Connect with us

Published

on

Kampanye “Potong Pele” Stunting, Ibu Widya Murad Ismail turun langsung ke salah satu locus (tempat) ditemukannya kasus stunting yakni Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku dan Duta Parenting (Perangi Stunting), dirinya ke SBB untuk melakukan report terpadu Percepatan Penurunan Stunting dan Gizi Buruk Tahun 2019. Dalam sambutanya, Ibu Widya mengatakan, Provinsi Maluku memiliki kekayaan laut yang melimpah dan menjadi sumber protein.

Namun stunting cukup tinggi di Kabupaten Seram Bagian Barat, dimana tahun 2017 terdapat 28,9 persen, kemudian turun menjadi 24,4 persen. Bunda PAUD Provinsi Maluku ini mengatakan, stunting terjadi karena gizi buruk. Sisi lain dari stunting sangat berpengaruh terhadap tingkat kesehatan anak.

Karena itu, penanganan stunting menjadi tanggungjawab bersama untuk mencegahnya. Dikatakannya, perlu ada inovasi maupun terobosan baru untuk menurunkan lagi angka stunting di Kabupaten Seram Bagian Barat. (humasmaluku)

Continue Reading